Ticker

6/recent/ticker-posts

Polresta Malang Kota Gelar Kegiatan Bertajuk Ngopi Ker, Bahas Solusi Atasi Balap Liar

Polresta Malang Kota Gelar Kegiatan Bertajuk Ngopi Ker, Bahas Solusi Atasi Balap Liar

Polresta Malang Kota Gelar Kegiatan Bertajuk Ngopi Ker, Bahas Solusi Atasi Balap Liar
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno menggelar kegiatan Ngopi Rek di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.
  Aksi balap liar yang kerap muncul di wilayah Kota Malang, menjadi atensi khusus pihak kepolisian. Oleh karena itu, Satlantas Polresta Malang Kota menggelar kegiatan Ngobrol Pintar Keselamatan Jalan Raya alias Ngopi Ker. Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, program tersebut merupakan sosialisasi yang dikemas menarik. Dan salah satu yang dibahas dalam program tersebut, adalah upaya menekan dan memerangi adanya balap liar dan penggunaan knalpot brong. "Dalam kegiatan ini, kami melibatkan rekan-rekan media serta pegiat media sosial. Dengan harapan, dapat saling berkolaborasi untuk menjaga Kota Malang ini," ujarnya , Kamis (29/2/2024). Program diskusi ini selaras dengan banyaknya keluhan masyarakat Kota Malang terkait balap liar dan knalpot brong. Disamping itu, juga mewujudkan wilayah Kota Malang Zero Knalpot Brong yang dicanangkan oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. Dalam diskusi tersebut, permasalahan balap liar menjadi sorotan bersama. Dan hal ini ditanggapi serius oleh pihaknya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). "Pada bulan Januari, kami telah berkoordinasi dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Malang. Kami rencanakan untuk menyediakan lahan yang dapat dipakai ajang balapan," jelasnya. Lahan yang dimaksud tersebut, adalah lahan di kawasan Stadion Kanjuruhan. Nantinya, mereka bisa menyalurkan hobi balapnya disana dan beradu secara sportif dan legal. "Karena ada keterbatasan lahan di Kota Malang, maka sementara ini yang digunakan adalah lahan di kawasan Stadion Kanjuruhan. Selain itu, kami juga dibantu bengkel-bengkel untuk melakukan sosialisasi kepada para pelaku trekbut tersebut," terangnya. Dirinya juga menambahkan, kegiatan 'Ngopi Ker' tersebut akan dilaksanakan secara rutin. Sebagai upaya mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kota Malang. "Kami berharap, Polresta Malang Kota bersama awak media terus bersinergi dan terus berkolaborasi. Untuk menjaga keamanan Kota Malang dengan integritas," tandasnya.
  https://mci.life/polresta-malang-kota-gelar-kegiatan-bertajuk-ngopi-ker-bahas-solusi-atasi-balap-liar/?feed_id=48311&_unique_id=65e465d598569

Posting Komentar

0 Komentar